Rabu, 19 Januari 2011

TERBARU

TuguPahlawan.Com adalah komunitas blogger Surabaya. Lahir pada tanggal 10 November 2007. Namanya diambil dari Tugu Pahlawan, sebuah monumen peninggalan jaman perang dahulu, yang kini menjadi landmark kota Surabaya. Para anggotanya disebut the Heroes.
Komunitas ini bertujuan memberi wadah khusus bagi para blogger Surabaya, maupun masyarakat umum untuk saling bertukar informasi tentang kota Surabaya, sambil terus memasyarakatkan blog kepada para warganya.
Blog ini adalah situs resmi komunitas tersebut. Dibuat dengan warna dasar hijau. Di sinilah biasanya para blogger Surabaya berkumpul di dunia maya. Kalau di dunia nyata, ya lewat kopdar (kopi darat).
Anda dapat bergabung dengan TuguPahlawan.Com dan menjadi salah satu hero di sini. Syarat utamanya mutlak: HARUS punya blog. Keterangan yang lebih lengkap untuk cara pendaftaran bisa dibaca di halaman Daftar.
Visi dan Misi TuguPahlawan[dot]com Visi
Sebagai counter community atau komunitas penyeimbang yang mempunyai bargaining position dan bisa didengar di semua aspek kehidupan. Misi
Sebagai wadah untuk merangkul blogger Surabaya pada khususnya dan blogger luar Surabaya (Jawa Timur) pada umumnya, serta bermanfaat bagi lingkungan sosial di Indonesia.
Pagar di sekeliling Tugu Pahlawan digugat. Tembok itu dianggap pemisah warga dengan bangunan bersejarah tersebut. Sebagai tetenger seharusnya bisa menjadi ruang terbuka yang nyaman, sekaligus meneladani semangat perjuangan arek-arek Suroboyo di perang 10 November 1945. Tapi, ada juga pihak yang khawatir, jika dibongkar, rentan tindak kejahatan. Selain itu, kehadiran tembok juga untuk mencegah kebisingan pengunjung.

wacana mengenai pembongkaran tembok ini sudah bisa diikuti sejak 11 November. Termasuk running news dari edisi spesial halaman Utara tentang pertempuran 10 November.

Selain isi polling, teman-teman juga bisa meninggalkan komennya mengenai mimpi teman-teman tentang Tugu Pahlawan idealnya seperti apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar