Rabu, 19 Januari 2011

PT.OTAK KANAN

OTAK KANAN
PT Otak Kanan merupakan sebuah perusahaan “out of the box” yang bergerak di bidang industri kreatif dan berlokasi di kota Surabaya. Didukung oleh manajemen profesional serta tim kreatif kami menjadikan PT Otak Kanan siap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi setiap stakeholder kami. PT Otak Kanan merupakan sebuah perusahaan “out of the box” yang bergerak di bidang industri kreatif dan berlokasi di kota Surabaya. Didukung oleh manajemen profesional serta tim kreatif kami menjadikan PT Otak Kanan siap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi setiap stakeholder kami. PT Otak Kanan (OK), sebuah perusahaan “out of the box” yang bergerak di bidang industri kreatif (meliputi IT product, web design, IT training, online business, graphic design, multimedia, dll) mengundang para pemuda / mahasiswa untuk maju dan berkembang menjadi bagian tim kreatif kami sebagai tenaga fulltime atau freelance. Cangkrukan Positif Tim Kreatif Community
konsep tentang Tim Kreatif :

Syarat utama bagi seseorang untuk masuk menjadi anggota tim ini adalah : Jujur, beretika, mau belajar & berusaha . Kesemuanya itu menjadi keharusan bagi mereka yang ingin menuju ke arah yang lebih baik, kejujuran menjadi syarat mutlak. Seperti halnya itu integritas juga mutlak diperlukan. Hal ini berlaku bagi siapa saja dan dimana saja. Dengan semangat…because we are one family , Tim Kreatif menawarkan kerjasama yang cukup menggiurkan. Tim bisa memilih 3 status yang disediakan antara lain : Partnership, Freelance dan Supporter (disamping 3 status di Tim Inti PT Otak Kanan tentunya). Masing² dengan kelebihan sendiri², sedikit penjelasan yang saya berikan mungkin bisa menjadi panduan bagi teman² yang ingin bergabung menjadi anggota.

Partnership

Partnership adalah salah satu bentuk kerjasama yang ditawarkan Pt. Otak Kanan, untuk para anggota yang kebingungan mengawali usahanya (modal tempat, biaya, SDM de el el) tapi sudah memiliki konsep yang matang dan bisa dijalankan. Sudah ada dua orang sebagai contohnya. Yang pertama Mas Rahmat dengan program BSC (Belajar Super Cepat) , partnership ini memakai tempat Pt. Otak Kanan sebagai alamat tempat program. Program BSC (http://www.belajarsupercepat.com/) menawarkan rangkaian cara bagi siapa saja yang ingin menjadi lebih pintar, mudah memahami dan mengingat pelajaran ato perkuliahan secara cepat dan tepat. Dengan memakai metode neuro-lingusitic, hasil yang dihasilkan terbukti cukup efektif. Partnership yang kedua seperti yang ditawarkan Mas Pii dengan Vatio-na (http://www.vatio.co.id/) . Sedikit berbeda dengan BSC, Vatio juga meminjam bendera perusahaan selain juga meminjam tempat dan sarana yang disediakan Pt. Otak Kanan. Vatio adalah usaha yang bergerak di bidang Software Development . Dalam Partnership keuntungan yang diperoleh akan dibagi sesuai dengan kesepakatan antara kedua pihak, istilah kerennya profit sharing . Beliau (big boss) juga memberikan referensi buku yang cukup ajib bagi yang ingin memulai bisnis ini, “Start Up Business Wizard”

Freelance

Kerjasama ini ditujukan buat temen² yang masih punya kesibukan utama (kerja, kuliah ato yang lainnya) tapi tetep pingin dapet pemasukan. Misalnya gini, temen² bisa bikin website, ato bikin program, ato ikut jualan produk/jasa, ato jadi tentor/pengajar. Nah pada saat Pt. Otak Kanan membutuhkan tambahan pekerja bisa jadi temen² akan dipakai jasanya. Fee yang diberikan ialah komisi dan besarnya sesuai dengan kesepakatan awal. Freelance yang sudah mendapatkan manfaat diantaranya Benny, Bayu, dan Agus_dengan keahlian bikin websitenya serta Alfian, Afani, dan Imam sebagai tentor les privat . Oia referensi bukunya adalah “Monyet Aja Bisa Cari Duit”

Supporter

Yang terakhir ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pengalaman baru dan tantangan baru, gag harus punya skill programming ato bikin website. Yang penting punya dedikasi ke arah yang lebih baik aja, ato bisa juga supporter menjadi tempat awal buat temen² yang masih bingung mau memilih kerjasama yang mana dengan Pt. Otak Kanan. Saya sendiri adalah contohnya, gabung ke tim ini memang murni karena saya Cuma ingin menambah wawasan dan merasakan aura positif tim ini. Saya memang tidak se-jago teman² yang lain tapi itu tidak lantas menyurutkan niat saya untuk bergabung. Yang saya cari disini adalah pengalaman dan kekeluargaannya, seperti tagline-na “…because we are one family” semua anggota tim adalah keluarga bagi yang lain. ^_^v Referensi buat Supporter yang pengen cari pengalaman baru yaitu “Start Young”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar